1. Stroke Up 2 mm
Kruk as standar digeser big end sejauh 2 mm ke luar, dengan naik turun piston, langkah menjadi 45.6 + 4 = 49.6 mm. Crankcase harus diperlebar 1 mm pada dinding kruk as nya agar tidak menabrak.
Kruk as standar digeser big end sejauh 2 mm ke luar, dengan naik turun piston, langkah menjadi 45.6 + 4 = 49.6 mm. Crankcase harus diperlebar 1 mm pada dinding kruk as nya agar tidak menabrak.
2. Piston Suzuki FR80 dengan diameter 49 mm
Boring standar masih mampu melayani piston diameter 49 mm. Pin piston sama, yaitu berdiameter 12 mm. Kepala piston diubah dan pantat piston menyesuaikan as kruk. Selain itu, porting juga dihaluskan dan diarahkan (porting polish).
3. Porting Polish + Squish kop
![]() |
piston FR80 |
Squish kop bermain untuk putaran tinggi, yaitu 49% luasan piston (6.3 mm), dengan volume kubah sekitar 8.8 cc sehingga menghasilkan rasio kompresi statis 7.5 : 1. Durasi langkah buang bermain sekitar 170 derajat dengan tinggi porting exhaust dari bibir blok sejauh 30.5 mm. Porting diubah semi-oval dan dihaluskan. Transfer port sendiri diperlancar aliran nya.
blok mesin v80 |
4. Knalpot 3v3 mini
5. CDI RX-S dan Koil standar modif
CDI menggunakan orisinil Yamaha RX-S yang tinggal plug n play. Jumlah kabel hanya 4 saja. Koil dipotong 2 cm dan dililit kawat email sebagai ground strap.
![]() |
cdi RX-S |
6. Membran V-Force + Karburator PWK28
Membran menggunakan V-Force dikombinasi dengan intake kodok F1ZR. Karet intake menyesuaikan dengan milik Keihin PWK 28. Settingan ini mirip dengan motor trail Yamaha YZ85, yaitu dengan menggunakan pilot jet #38 dan main jet #135
7. Kopling Manual
Rumah kopling menggunakan milik F1Z-R dengan costum main shaft standar. Bak kopling yang di bor dan dikombinasi stut kopling assy F1ZR.
bak kopling
Mas mau tanya saya punya v75 thun74 kalo ingin di kopling manual ngerubah apa aja ya mas
BalasHapusTolong info nya .makasih
Ngerubah ban nya mas
HapusBloknya ganti,ganda las, kalo ingin kopling berjalann sempurna ganti rasio f1 tapi kalo gak ganti gpp tapi kerja kopling kurang sempurna
BalasHapusMas mau tanya gimana ya caranya buat rasio f1 jadi pnp v75
BalasHapusMas mau nya blok silinder v75 bisa ga dipasang blok silinder punya v80
BalasHapusTentu sangat bisa mass
HapusMas mau tanya kalo mau pasanh rasio f1 ke v 75 ngrubsh apa
BalasHapusMas mau tanya kalo mau pasanh rasio f1 ke v 75 ngrubsh apa
BalasHapusMas ini buwat harian aman nggak sama luar kota an?
BalasHapuskalo pengejaannya benar aman mas
Hapus