Langsung ke konten utama

KOREK EKSTRIM YAMAHA V75 / V80 94cc

1. Stroke Up 2 mm
Kruk as standar digeser big end sejauh 2 mm ke luar, dengan naik turun piston, langkah menjadi 45.6 + 4 = 49.6 mm. Crankcase harus diperlebar 1 mm pada dinding kruk as nya agar tidak menabrak.
2. Piston Suzuki FR80 dengan diameter 49 mm
Boring standar masih mampu melayani piston diameter 49 mm. Pin piston sama, yaitu berdiameter 12 mm. Kepala piston diubah dan pantat piston menyesuaikan as kruk. Selain itu, porting juga dihaluskan dan diarahkan (porting polish).
piston FR80
3. Porting Polish + Squish kop
Squish kop bermain untuk putaran tinggi, yaitu 49% luasan piston (6.3 mm), dengan volume kubah sekitar 8.8 cc sehingga menghasilkan rasio kompresi statis 7.5 : 1. Durasi langkah buang bermain sekitar 170 derajat dengan tinggi porting exhaust dari bibir blok sejauh 30.5 mm. Porting diubah semi-oval dan dihaluskan. Transfer port sendiri diperlancar aliran nya.
blok mesin v80
4. Knalpot 3v3 mini
Knalpot memesan khusus di ahli knalpot bermodel knalpot kolong.
knalpot kolong
5. CDI RX-S dan Koil standar modif
CDI menggunakan orisinil Yamaha RX-S yang tinggal plug n play. Jumlah kabel hanya 4 saja. Koil dipotong 2 cm dan dililit kawat email sebagai ground strap.
cdi RX-S
6. Membran V-Force + Karburator PWK28
Membran menggunakan V-Force dikombinasi dengan intake kodok F1ZR. Karet intake menyesuaikan dengan milik Keihin PWK 28. Settingan ini mirip dengan motor trail Yamaha YZ85, yaitu dengan menggunakan pilot jet #38 dan main jet #135
membran VForce-3
7. Kopling Manual
Rumah kopling menggunakan milik F1Z-R dengan costum main shaft standar. Bak kopling yang di bor dan dikombinasi stut kopling assy F1ZR.
Hasil gambar untuk bak kopling v80
bak kopling

Komentar

  1. Mas mau tanya saya punya v75 thun74 kalo ingin di kopling manual ngerubah apa aja ya mas
    Tolong info nya .makasih

    BalasHapus
  2. Bloknya ganti,ganda las, kalo ingin kopling berjalann sempurna ganti rasio f1 tapi kalo gak ganti gpp tapi kerja kopling kurang sempurna

    BalasHapus
  3. Mas mau tanya gimana ya caranya buat rasio f1 jadi pnp v75

    BalasHapus
  4. Mas mau nya blok silinder v75 bisa ga dipasang blok silinder punya v80

    BalasHapus
  5. Mas mau tanya kalo mau pasanh rasio f1 ke v 75 ngrubsh apa

    BalasHapus
  6. Mas mau tanya kalo mau pasanh rasio f1 ke v 75 ngrubsh apa

    BalasHapus
  7. Mas ini buwat harian aman nggak sama luar kota an?

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

CARA SETTING KARBURATOR MOTOR 2 TAK

Cara setting karburator motor 2 tak Para pembaca semua, merupakan motor yang saat ini keberadaannya sudah mulai berkurang dan bahkan sudah jarang, khususnya untuk kota metropolitan seperti jakarta. Kenapa bisa demikian? karena motor 2 tak merupakan motor yang memiliki gas buang yang kurang bersahabat terhadap lingkungan, terlebih lagi ketika terdapat kesalahan atau ketidak standaran pada  setting karburator motor 2 tak  ini. Pasti akan menimbulkan asap yang cukup banyak melalui knalpot pembuangan. Secara umum pengertian  motor 2 tak  atau 2 langkah adalah motor yang dalam 1 siklus kerjanya membutuhkan 2x piston bolak balik (naik-turun), artinya 1 kali putaran poros engkol akan menghasilkan 1 langkah usaha.Sehingga menurut pengamatan para mekanik menyatakan bahhwa motor 2 tak lebih cepat jika dibandingkan dengan motor 4 tak. Misalnya motor 2 tak dan motor 4 tak sama-sama memiliki silinder 150cc dan masih dalam kondisi standart, ketika diadu kecepatannya pasti ja...

SPESIFIKASI YAMAHA V80

Motor :   Yamaha V80 Tahun: 1982-1986 Class: Underbone Spesifikasi : Mesin: 2-stroke Kapasitas mesin: 79 cc (80) Cylinder: 1, rebah Bore dan stroke: 47 x 45.6 mm. Rasio kompresi: 6,8 : 1 Max. power: 6,7 hp @ 7000 rpm Max. torsi: 0,82 kgf. m @ 6500 rpm Pendingin: udara Lubrication: automatic (autolube) Karburator: VM 15SC Transmission: 3-speed Pengapian: CDI Battery/accu: 6v (Yuasa 6N11-2D) Starter: kick Dimensi: Panjang x lebar x tinggi: 1885 x 650 x 1025 mm Jarak sumbu roda: 1170 mm Tinggi jok: 740 mm Jarak ke tanah: 135 mm Tangki olie samping: 1,2 liter Tangki bbm: 5,3 liter Berat: 82 kg Suspensi: - depan: leading link - belakang: swingarm, double shockbreaker Ban: - depan: 2.25-17 - 4pr - belakang: 2.50-17 - 6pr Rem: - depan: drum (tromol) - belakang: drum (tromol)